Jual Jamu Beras Kencur

Masyarakat Indonesia tentu akrab dengan minuman jamu. Dari sekian banyak jenis jamu di pasaran, salah satu yang cukup populer adalah beras kencur. Usut punya usut, jamu beras kencur menawarkan banyak manfaat kesehatan untuk tubuh, lho!

Meski bernama beras kencur, minuman yang satu ini ternyata dibuat dari campuran berbagai bahan. Jamu manis dengan aroma herbal yang kuat ini diracik dari beras putih, kencur, asam jawa, dan daun pandan.

Semua campuran bahan tersebut tidak hanya meningkatkan cita rasanya, tapi sekaligus juga khasiatnya. Di bawah ini beberapa manfaat jamu beras kencur yang perlu Anda ketahui.

1. Mempertahankan gula darah normal

Penelitian dari departemen farmasi Universitas Tanjungpura melaporkan bahwa beras kencur dapat menurunkan kadar glukosa darah dan mempertahankannya tetap normal. Bahkan setelah Anda setop minum jamu.

Manfaat jamu beras kencur satu ini tentu menjadi angin segar bagi para diabetesi yang kesulitan untuk mengendalikan kadar gula darahnya.

Saya Menerima Kebijakan Privasi dan DataDaftar

Namun, bukti-bukti yang didapat sampai saat ini masih berupa penelitian skala kecil. Masih dibutuhkan bukti dari penelitian dengan skala yang lebih besar pada manusia untuk memastikan manfaat dan keamanannya dalam jangka panjang.

2. Meredakan diare

Penelitian yang dimuat dalam International Journal of Pharmacy and Pharmaceutical Sciences menemukan bahwa kencur dapat membantu meredakan gejala diare berkat kandungan zat sitotoksik dan antibakterinya yang melimpah.

Studi itu memperlihatkan gejala diare pada hewan yang diberikan ekstrak kencur berangsur membaik, sementara kelompok lain tidak menunjukkan hasil serupa. Kelompok hewan yang tidak mendapatkan ekstrak kencur cenderung bergejala diare terus-menerus.

Lagi-lagi, bukti dari manfaat beras kencur yang satu ini masih diperoleh dari studi kecil yang dilakukan pada hewan. Belum ada penelitian besar-besaran yang dilakukan pada partisipan manusia dalam skala luas yang bisa memastikan manfaatnya.

3. Meredakan batuk berdahak

Merasa tersiksa dengan batuk berdahak yang tak kunjung reda? Minum segelas jamu beras kencur mungkin dapat membantu mengatasinya. Ramuan tradisional kencur sudah lama dikenal sebagai obat tradisional batuk berdahak, begitu juga jahe.

Namun, masih perlu penelitian lebih lanjut untuk mengetahui cara kerja dan dosis dari jamu beras kencur yang aman dan efektif untuk batuk berdahak.

4. Bantu meningkatkan nafsu makan pada anak

Manfaat jamu beras kencur lainnya yaitu membantu meningkatkan nafsu makan anak. Bila si kecil sedang susah makan, Anda bisa memberinya segelas jamu beras kencur hangat atau dingin.

Lagi-lagi penelitian mengenai manfaat jamu beras kencur yang satu ini masih minim. Alhasil, diperlukan penelitian lain untuk mengonfirmasi apakah jamu beras kencur benar-benar efektif untuk menaikkan nafsu makan.

5. Bantu penyembuhan luka setelah persalinan

Proses persalinan dapat menimbulkan luka pada perineum atau jalan lahir. Robekan luka sering terjadi terutama pada persalinan pertama, dan tidak menutup kemungkinan akan terulang pada persalinan berikutnya.

Salah satu cara pemulihan lukanya yakni dengan mengonsumsi jamu beras kencur. Jamu ini memiliki kandungan senyawa fenolik yang dapat berdungsi sebagai antioksidan. Nantinya, antioksidan ini akan bantu memperbaiki keadaan sel yang rusak.

Konsumsi jamu beras kencur juga dapat memberi manfaat dengan mengurangi pegal pada otot-otot tubuh akibat mengejan pada proses persalinan.

Untuk pemesanan via wa 081335602380

A

About Me

Pretium lorem primis senectus habitasse lectus donec ultricies tortor adipiscing fusce morbi volutpat pellentesque consectetur risus curae malesuada dignissim lacus convallis massa mauris.

Leave a Comment